Daftar Blog Saya

Minggu, 08 April 2012

SPEAKER FIRST

Speaker First














Speaker First berawal dari sebuah idealisme grup musik yang mampu memberikan inspirasi baik untuk pribadi setiap personilnya maupun untuk setiap orang yang mendengarkan musiknya. Pada awal 2003, band ini dibentuk dengan formasi awal : Reda (vokal), Bony (guitar, vokal), Beny (guitar, vokal), Sandy (bass) dan Anton (drum). Semangat Rock n Roll mempertemukan dan mempersatukan mereka dalam membuat album perdana bertajuk ”Whatever You Say” dirilis pada tahun 2004 oleh Sony Music Indonesia, pada tahun 2006 film ‘Gie’ kami definisikan lewat dua buah lagu dalam kompilasi soundtrack film ini, ‘Mr Ego’ dan ‘Like A Rolling Stone’ (Bob Dylan recycle) terasa semakin memperkuat karakter ‘Gie’.
Seiring perjalanan band ini, Speaker First harus kehilangan sang vokalis yang memutuskan untuk mundur. Hal ini membuat proses penyelesaian album kedua menjadi tertunda.
Semangat bermusik mempertemukan Speaker First dengan Attir yang datang dengan membawa “warna” baru terhadap musik Speaker First dengan karakter vokal yang khas, membawa sentuhan Southern music ala Credence Clearwater Revival, Kings of Leon, Bob Dylan dan nuansa black music ala James Brown serta musik-musik blues era 50an. Warna musik ini terasa pada materi album ke-2 Speaker First menjadi lebih matang dalam bermusik dan dewasa dalam bersikap , November 2007 Attir resmi menjadi vokalis Speaker First.
Bagi Speaker First, rock n roll bukanlah hanya sebatas tampilan dan attitude yang dangkal , rock n roll adalah dari dalam jiwa ditunjang oleh kedalaman visi bermusik .
Di album kedua ini, yang dirilis oleh Duta Music Indonesia ( DMI ), Speaker First mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap lingkungan sosial disekitarnya seperti tingginya tingkat kriminalitas di negeri ini lewat lagu ‘Patroli’ atau hubungan manusia dengan Tuhannya di lagu ‘Sendiri Lagi’ bahkan hingga rasa kerinduan akan perdamaian dunia dalam lagu ‘ Apakah Bisa’. Single pertama ‘Dunia Milik Kita’ lirik yang catchy music yang easy listening menceritakan kisah cinta 2 manusia yang sedang dimabuk asmara hingga merasa dunia ini hanya milik mereka berdua.
Bersama Speaker People, begitu biasa fans kami disebut, Speaker First mencoba untuk meramaikan pasar musik Indonesia dengan menawarkan alternatif lain dengan harapan tentunya dapat menginspirasi setiap orang yang mendengarkannya.
It’s a long way to the top if you wanna rock n roll!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kiri kanan home

Cari Blog Ini